#ContactForm1 { display:none !important; }

Lima Bentuk Pertanyaan Yang Menarik

 Belum lama berselang, saya berjalan menyusuri jalan bersama putri saya. Di setiap pohon yang lewat, dia bertekad untuk memetik buah beri dari apa yang disebut "pohon berry." Dia menarik buah dari pohon, memandanginya, menggulungnya di tangannya, dan dengan hati-hati mengumpulkannya di sakunya. Saya berpikir, “Ugh, lagi? Apakah kita benar-benar perlu menyimpan buah beri ini? ” dan "Berapa lama untuk koleksi buah beri-nya membusuk di sakunya?"

Tetapi, setelah kepanikan sesaat itu, saya berpikir, “Saya ingin tahu apa yang dipikirkan putri saya ketika dia mengeksplorasi buah beri ini? Apa yang dia dapatkan dari ini? " Saya ingin mencari tahu lebih banyak, jadi saya mulai bertanya kepada putri saya dengan pertanyaan: Apa yang kamu perhatikan tentang buah beri? Bagaimana perasaan mereka? Dia mengatakan kepada saya bahwa dia memperhatikan beberapa buah beri berwarna sama dan merasa ada yang lebih lembek daripada yang lain. Jawabannya membantu saya menemukan lebih banyak tentang pemikiran dan pembelajarannya.

Kami selalu bertanya kepada anak-anak kami. "Di mana sepatumu? "Bisakah kamu mencuci tangan?" dan seterusnya. Anak-anak terbiasa menjawab jenis pertanyaan ini dan dapat menjawabnya dengan mudah. Namun, ada beberapa pertanyaan yang membutuhkan daya berpikir lebih dari yang lain. Kami menyebutnya pertanyaan menarik dan membantu anak-anak Anda membicarakan gagasan mereka.

Mengajukan pertanyaan yang menarik memiliki beberapa tujuan. Pertama, ketika kita bertanya kepada anak-anak kita pertanyaan-pertanyaan ini ketika mereka menjelajahi dunia, kita belajar tentang apa yang mereka pikirkan dan apa yang mereka pahami. Kita dapat mendengar apa yang mereka pikirkan dan bagaimana mereka memahami sesuatu. Setelah kita mendengarkan ide-ide mereka, kita dapat memulai percakapan untuk membantu mereka belajar lebih banyak. Di Hero Elementary, Mr. Sparks bertanya pada AJ Gadgets, "Mengapa Anda pikir beberapa hewan memiliki kaki berselaput?" AJ menjelaskan pemikirannya tentang manfaat sirip berenang dan kaki berselaput.

Tujuan kedua dari mengajukan pertanyaan adalah agar anak-anak kita belajar dari ditanyai. Ketika anak-anak mendengar pertanyaan, mereka harus memikirkan bagaimana menjawab. Mereka mengubah ide-ide mereka yang berkembang menjadi kata-kata. Mereka mendengar bagaimana jawaban itu terdengar bagi orang lain dan mulai membangun pemikiran mereka sendiri. Mereka bahkan dapat mengubah ide-ide mereka sedikit tergantung pada bagaimana ide-ide mereka terdengar ketika diungkapkan dengan keras. Berbicara tentang berbagai hal membantu kita memahami ide-ide kita, jadi ketika anak-anak merespons pertanyaan kita, mereka sebenarnya lebih memahami pemikiran mereka sendiri. Kemudian, mereka mengambil pemahaman baru itu untuk pengalaman mereka berikutnya. 

Berikut adalah lima pertanyaan menarik yang akan membantu anak Anda berpikir dan berbicara tentang pengalaman mereka saat mereka menjelajah.




1. Apa yang kamu perhatikan tentang ...?
Anda dapat mengetahui bagaimana anak Anda mengamati dan mengalami objek menggunakan panca indera mereka. Jadi dari contoh dengan putri saya, saya bertanya kepadanya, "Apa yang kamu perhatikan tentang buah beri itu?"

2. Apa yang kamu perhatikan saat ...?
Anda dapat mengetahui bagaimana anak Anda menginterpretasikan tindakan sebab akibat. "Apa yang kamu perhatikan saat menarik buah beri dari pohon?"

3. Bagaimana menurut kamu…?
Anda dapat mendengar bagaimana anak Anda menghubungkan pengalaman saat ini dengan pengalaman lain. Atau cari tahu bagaimana prediksi anak Anda berdasarkan apa yang sudah mereka ketahui. “Menurutmu apa yang akan terjadi ketika buah jatuh? Apa yang kamu pikirkan terjadi pada buah yang ada di tanah? "

4. Bagaimana ini mengingatkan kamu tentang ...?
Anda dapat membantu anak Anda terhubung ke memori atau sesuatu yang mereka pelajari sebelumnya. Ketika anak Anda menghubungkan pengalaman baru dengan pengalaman yang lebih lama, mereka cenderung mengingat hal-hal yang lebih baik. "Bagaimana ini mengingatkanmu pada pohon yang kita lihat di buku "Hero Elementary?"

5. Mengapa?
Pertanyaan ini membantu anak Anda memikirkan alasan di balik apa yang mereka pikirkan.

Cobalah beberapa pertanyaan menarik saat Anda melihat anak Anda menjelajahi dunia mereka di lain waktu. Ketika anak Anda menjawab pertanyaan Anda, beri mereka waktu untuk menyelesaikan seluruh ide mereka. Ketika Anda merespons, cobalah untuk mengulangi bagian dari apa yang Anda dengar. Ini akan membuat anak Anda tahu Anda mencoba memahami ide mereka. Plus, itu memungkinkan mereka mencoba untuk mengatakan ide-ide mereka dengan cara yang berbeda sampai Anda benar-benar mendapatkan apa yang mereka maksudkan.

Anda bahkan mungkin ingin menunjukkan kepada anak Anda bagaimana Anda mengajukan pertanyaan kepada diri sendiri dalam keseharian Anda. Ini membantu anak-anak kita bertanya pada diri sendiri ketika mereka menjelajah tanpa kita nanti. Terkadang, saya akan mengatakan hal-hal dengan keras seperti, "Hmm, apa yang mengingatkan saya tentang ini?" dan yang mengejutkan saya, anak-anak akan bertanya lebih banyak tentang hal itu.