#ContactForm1 { display:none !important; }

Degree of Comparison

Baca kalimat berikut yang menungjukkan degree of comparison:
  1. John is tall.
  2. Peter is taller than John.
  3. Harry is the tallest of the three.
Dalam kalimat 1, kata sifat tall hanya mengatakan sesuatu tentang tinggi John, tnapa menyatakan seberapa tinggi John. Dalam kalimat 2, kata sifat lebih tinggi digunakan untuk membandingkan tinggi John dengan tinggi Peter.

Dalam kalimat 3, kata sifat tertinggi digunakan untuk membandingkan tinggi Harry dengan tinggi John dan Peter.
Kita telah melihat bahwa kata sifat berubah bentuk untuk menunjukkan perbandingan. Berbagai bentuk kata sifat ini disebut degrees of comparison.
Dalam contoh yang diberikan di atas, kata sifat tall dikatakan dalam positive degree. Kata sifat taller dikatakan berada dalam comparative degree dan kata sifat the tallest dikatakan dalam superlative degree.
Positive degree dari adjective adalah kata sifat dalam bentuknya yang sederhana, digunakan untuk menunjukkan keberadaan kualitas saja. Kata sifat dalam positive degree digunakan ketika tidak ada perbandingan yang dibuat.
Comparative degree dari adjective menunjukkan tingkat kualitas yang lebih tinggi daripada yang ada pada positive degree, digunakan ketika dua hal atau dua set hal dibandingkan.
  • Peter is smarter than John.
  • Which of the two sisters is the prettier?
  • Apples are dearer than oranges.
Superlative degree dari adjective menunjukkan tingkat kualitas tertinggi. Ini digunakan ketika lebih dari dua hal atau set hal dibandingkan.
  • Peter is the smartest boy in the class.
  • Iron is the most useful of all metals.
  • Alice is the prettiest girl in the neighborhood.
Yuk, belajar bahasa Inggris lebih lanjut. Kelas private harga group.